Kecewa dengan pelayanan Dokter di Klinik Pratama Sinar Sehat Batujajar

photo1815

Pagi itu saya terbangun dan merasakan seluruh badan terasa remuk sakit,kepala pusing,dan batuk yang sudah saya alami sekitar 1 minggu, karena semalam saya kerja cukup menguras tenaga, lalu saya putuskan untuk pergi berobat ke klinik BPJS terdekat di rumah saya Klinik Pratama Sinar Sehat Batujajar. Saya sudah telpon ke kantor saya memberitahukan bahwa hari ini saya tidak masuk kerja, dan tentu saja pihak kantor meminta saya untuk melampirkan surat keterangan sakit dari Dokter. Setelah sampai di klinik tersebut banyak terlihat pasien sedang antri panggilan.

Saya pun mendaftarkan diri dengan kartu BPJS saya, karena saya baru pertama berobat di klinik itu. Pelayanan bagian pendaftaran cukup bagus dan sopan. Setelah mendapatkan nmr antrian saya pun duduk di kursi tunggu, satu persatu pasien masuk ke ruang periksa. Ruang periksa gak jauh dengan ruang tunggu dan hanya dibatasi dengan papan semacam tripblok yang tebal, tentunya dengan pembatas ruangan seperti itu percakapan atau dialog antara dokter dan pasien terdengar ke ruang tunggu.

Saya memperhatikan dialog demi dialog antara pasien dan dokter, sepertinya beberapa pasien mengalami ketidaknyamanan dengan pelayanan Dokter tersebut, dari nada dialog antara pasien dan dokter pun menurut saya kurang enak didengar, terdengar dokter yang kurang bijak mengahadapi pasiennya. Kenapa ya apakah karena kita Pasien BPJS?.

Dan akhirnya giliran saya dipanggil dan terlihat pasien keluar dari ruang dokter dengan muka kecut, entah apa yang sudah dia alami. Saya pun masuk ke ruang dokter, dan dihadapan saya seorang Dokter laki-laki sekitar umur 50 tahunan. Lalu ditanyakan keluhannya kenapa, saya jawab badan saya terasa sakit semua, kepala pusing, dan ada batuk-batuk sudah hampir seminggu.

Lalu saya diperiksa, setelah diperiksa dokter memberi saya resep. Nah disini mulai ketidak nyamanan yang saya alami, ketika saya meminta surat keterangan sakit untuk saya berikan ke tempat kerja saya, karena saya tidak masuk kerja. Ketika diminta surat keterangan sakit dokter menjawab dengan nada sinis, “oh gak bisa”, lalu saya tanyakan kenapa? Dokter menjawab “anda tidak panas, tensi anda bagus”. Saya jawab lagi ” kan saya datang kesini untuk berobat karena sakit, kalau saya tidak sakit ngapain saya berobat” dijawab lagi sama dokternya “Itu resiko anda kalau anda panas badannya baru saya kasih surat keterangan sakit”. Wah saya makin gak ngerti aja ini maksudnya dokter apa. Saya bertanya tanya di hati, ini yang sakit saya atau dokternya ya.

Setelah itu saya malas beradu argumen dengan Dokter ini, dari nadanya dia bicara saja sudah gak enak didengarnya, saya hanya bilang “oh begitu baik dok terimakasih” sambil angkat kaki dari ruang periksa dan segera mengambil resep yang sudah diberikan. Saya fikir lagi kalau saya tidak sakit kenapa dikasih obat.

Saya coba cerita dengan rekan saya yang pernah berobat juga di Klinik Pratama Sinar Sehat Batujajar, ternyata memang benar pelayanan Dokternya di jam pagi 09.00 kurang bagus, mending katanya berobatnya di sore hari saja jam 16.00 di jam tersebut katanya pelayanan dokternya bagus.

Yang menjadi pertanyaan saya, Apkah karena saya ini Pasien BPJS sehingga diperlakukan seperti itu, padahalkan untuk BPJS sendiri setiap bulannya saya bayar. Kalo dari segi Kliniknya, menurut saya Klinik Pratama Sinar Sehat Batujajar cukup bagus, namun yang disayangkan pelayanan Dokternya yang kurang berkenan di hati. Dan seumur umur baru sekarang saya nemuin dokter klinik yang seperti itu.

Mohon pihak-pihak yang berwenang untuk memberi peringatan terhadap prilaku dokter-dokter yang kurang baik dalam memberikan pelayanannya terhadap kita Pasien BPJS. Siapa sih yang mau sakit, nggak enak sakit itu.

Cegukan bisa sembuh dengan cara difitnah !!?

Kamu pasti pernah merasakan cegukan dan itu sangat mengganggu kita, apalagi kita cegukan disaat sedang ngobrol dengan teman spesial atau orang banyak di sekitar kita, tentunya akan sangat memalukan sekali. Ada sebuah pengalaman yang saya alami beberapa kali untuk mengatasi cegukan dengan cepat, dan ini aneh sekali kenapa cegukan bisa diatsi dengan cepat dengan cara memfitnah orang yang kena cegukan tersebut saya pun belum menemukan jawabannya, tapi buka fitnah beneran cuma bohongan.

Kamu sendiri tahu kan fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan, tapi fitnah yang satu ini bisa membantu orang yang sedang cegukan !!. Pengalaman saya pernah memperaktekan hal ini kepada sahabat saya, sebutlah nama sahabat saya ucok. Kala itu saya dan ucok sedang mengobrol asyik sambil makan kacang kulit dan secangkir teh, namun tiba-tiba ucok cegukan dan tidak bisa ngobrol karena setiap kali ucok bicara selalu terpotong dengan cegukannya, lalu saya teringat trik untuk mengatasi cegukan dengan cara memfitnah bohongan.

Disaat ucok lagi sibuk dengan cegukannya, kemudian saya menutup hidung saya dan menatap ke wajah ucok sambil berkata ” Cok Kamu kentut ya?” lalu ucok menatap saya dan bicara “enak saja kamu, kamu kali yang kentut” ucok berkata dengan nada yang sedikit marah, kemudian saya kembali berkata ” ah jangan bohong kamu cok” sambil memojokan ucok di depan teman-teman yang lainnya sehingga ucok merasa dipermalukan karena telah saya fitnah hihihihi.

Ucok pun semakin tidak enak dengan tuduhan yang saya tujukan padanya, semakin ucok marah sama saya sambil berkata-kata bahwa dia tidak sama sekali kentut, dan saya pun terus menerus menuding bahwa ucok itu kentut, ucok membela dirinya terus menerus sehingga ucok lupa sama cegukannya yang sudah hilang seketika. Lalu saya berkata “gimana cok udah hilang cegukannya?” ucok pun baru menyadari bahwa cegukannya hilang seketika, dan berkata kenapa ya bisa cepat hilang cegukan saya. Iya cok aku minta maaf sebenarnya aku tadi nuding kamu kentut supaya kamu panik dan kamu marah padahal kamu gak kentut, dan kamu fokus sama tudingan yang aku tujukan sama kamu cok sehingga kamu lupa sama cegukannya, ucok pun heran sambil menatap ke atas atap hahahaha.

Itulah pengalaman saya, apakah ada yang sama dengan pengalaman saya, tapi ingat fitnahnya jangan yang kejam-kejam yang ada bukan nyembuhin orang cegukan eh malah kalian berantem hehehe, selamat mencoba.

Daftar Peserta X-Factor 2015 yang lolos dan mendapatkan mentor

X-factor 2Babak Bootcamp X-factor 2015 telah selesai dan menghasilkan peserta-peserta yang lolos ke babak selanjutnya yaitu tahap The Chairs, di tahap ini telah terbentuk empat kategori dengan masing-masing mentor sekaligus juri yakni Ahmad Dhani, Rossa, Afgan, dan Bebi Romeo. Keempat juri tersebut mementori peserta pada masing-masing kategori, seperti Ahmad Dhani di kategori Overage (Over 24s), Rosa di kategori Group, Afgan di kategori Girls, dan Bebi Romeo di kategori Boys.

Berikut adalah peserta-peserta yang lolos ke tahap The Chairs:

Kategori BOYS                                                                                                                                                     Rajasa, I Gusti, Aditya, Yefta, Ramli, Raymond. ( Mentor Bebi Romeo )

Kategori OVER 24s                                                                                                                                                Ika, Sulle, Habib, Yosua, Dita, Mita, Ranie, Desy, Angela  ( Mentor Ahmad Dhani )

KategoriGROUP                                                                                                                                                                            Mini Me, Vocagroof, Chiara Duo, Xpecta, 2RF, dan Pimp. ( Mentor Rossa )

Kategori GIRLS                                                                                                                                                    Ismi, Ajeng, Julia Martinez, Sarah, Anugrah, Clarisa, dan Yesa. ( Mentor Afgan )

Tentu saja tahap ini akan menjadi tahap yang berat untuk berkompetisi untuk melanjutkan ke tahap-tahap selanjutnya. Silahkan kamu dukung jagoan kamu untuk menjadi Juara X-Factor2 2015.

Boby Berliandika harus gugur di panggung penyisihan X-Factor 2015

image

Panggung X-Factor penyisihan telah dimulai dengan empat kategori kategori penyanyi pria, wanita, grup, dan rocker, di kategori pria sangat disayangkan karena yang diharapkan lolos Boby berliandika ternyata dia harus gugur di babak pertama, padahal boby sempat menggemparkan panggung X-Factor di babak audisi, dan yang paling menghebohkan rating boby berliandika di youtube sudah mencapai jutaan penonton.

Boby berliandika sempat menghebohkan panggung X-Factor dengan membawakan lagu dari Roma Irama yang berjudul mirasantika yang diaransemen ulang oleh boby sendiri, dengan menyulap musik dangdut menjadi jazz membuat keempat juri memberikan 4 yes buat boby. Namun perjuangan boby harus berhenti di awal babak penyisihan.

Boby berkata ini bukan akhir dari segalanya, mungkin di X-Factor tahun depan saya bisa meraih impian saya, ungkap Boby.

Berfose di Atas fasilitas umum orang ini di hukum kang Emil

Fadil-SiamariGara-gara berfose seperti foto diatas, orang ini dimaki-maki warga bandung dan mendapatkan hukuman dari Wali kota Bandung, mengapa demikian?

Namanya Fadillah Simeray, belakangan ini ramai diperbincangakan oleh masyarakat bandung yang geram akan ulahnya yang mengunggah fotonya di akun instagram miliknya, dalam foto tersebut terlihat fadi sedanga berfose berdiri di atas kursi berdesain klasik yang berada di kawasan Jl Asia Afrika Bandung, warga bandung yang melihat fose foto tersebut geram dan langsung ada beberapa warga yang melaporkan langsung ke akun twitter kang Emil.
Fadillah SFadil pun dipanggil oleh Pak Wali dan mendapatkan hukuman, hukuman yang diberikan adalah mengepel sepanjang jalan braga berbarengan dengan progam Jumsih yang digelar oleh Ridwan kamil 1 mei 2015. Fadil menjelaskan foto tersebut diambil beberapa saat sebelum menjelang acara puncak KAA. Akhirnya padil mengakui kesalahannya dan berinisiatif untuk menyampaikan maafnya kepada warga Bandung, permohonan maaf itu disampaikan di akun miliknya @fadilsimeray. Setelah fadil memohon maaf kepada warga bandung atas perbuatannya, fadil pun mendapat simpatik dari masyarakat bandung, karena menilai fadil sangat gentleman.

Jadi intinya, jagalah fasilitas-fasilitas umum yang ada di kota bandung, jangan sekali-kali merusaknya, ada beberapa fasilitas umum yang dirusak seperti kursi patah dan lain-lain. Dengan kita menjaga fasilitas-fasilitas umum tersebut berarti kita sudah peduli dan cinta kota Bandung.

Beda Mayday dan May Day

Tanggal 1 Mei adalah peringatan hari buruh sedunia bisa dikatakan juga May Day, namun ada satu lagi Kata MayDay yang berarti bukan peringatan buruh sedunia, melainkan MayDay merupakan sinyal tanda bahaya Internasional yang digunakan dalam komunikasi Radio, Mayday berasal dari bahasa Prancis “m’aidez” yang artinya tolong aku.

SatusatuenMagz

beda may day bingung euy

Apa itu Mayday dan May Day? Beda ya? hmm ya beda lah. Kayaknya sama aja deh. Sumpah, beda banget, baca terus sampe abis, pokoknya beda. Lalu apa bedanya? ini sekelumit dari informasi yang didapat. Sekelumit lho.

1. Mayday

Mayday adalah sinyal tanda bahaya standar internasional yang digunakan dalam komunikasi radio, berasal dari bahasa Perancism’aidez yang berarti “tolong aku“. Mayday dipakai oleh banyak grup seperti polisi, pilot, pemadam kebakaran, dan organisasi transportasi untuk memberitahukan keadaan keadaan bahaya atau darurat. Panggilan darurat Mayday selalu diucapkan sebanyak tiga kali (“mayday mayday mayday”) untuk menghindari kesalahan penerimaan atau salah dengar penerima dalam keadaan yang berisik pada radio. Dan juga untuk membedakan panggilan darurat yang sebenarnya dengan berita tentang panggilan darurat.

Kode panggil Mayday Ini berasal pada tahun 1923 oleh Frederick Stanley Mockford (1897-1962). Seorang petugas radio senior di Croydon Airport di London, Mockford diminta untuk memikirkan sebuah kata…

Lihat pos aslinya 754 kata lagi

Gelar Haji hanya di Indonesia saja

image

Anda pasti tahu yang namanya Haji Muhidin yang katanya haji dua kali itu? Ya Haji muhudin adalah artis dari sinetron tukang bubur naik haji yang tayang di RCTI, namun yang akan saya bicarakan saat ini bukan mengenai haji dua kali itu, tapi asal usul gelar haji.

Konon katanya gelar Haji yang disematkan bagi orang yang telah beribadah haji ke tanah suci itu adanya cuma di Indonesia saja, di negara lain bahkan di mekah sekalipun orang-orang yang telah melaksanakan haji tidak memiliki atau menyematkan gelar haji pada namanya.

Menurut pakar arkeolog Islam nusantara Agus Sanyoto, gelar haji di Indonesia dimulai pada tahun 1916, yang pada waktu itu Indonesia masih dikuasai oleh Belanda. Arti haji menurut kebahasaan ialah ziarah atau mengunjungi, jadi jika orang yang hendak pergi menunaikan ibadah haji mereka itu adalah haji, nah jika orang-orang tersebut telah selesai menunaikan ibadah haji maka sematan haji tersebut telah selesai karena mereka tidak lagi berada dalam proses berziarah.

Nah di Indonesia gelar haji itu masih disematkan didepan namanya jika seseorang telah melaksanakan ibadah haji dan sebutan hajah untuk perempuan. Banyak orang memandang hal itu tidak baik, karena bisa menimbulkan sikap riya, pamer, sehingga bisa berbahaya bagi nilai ibadahnya di hadapan Allah.

Alasan lain pemakaian gelar haji bagi mereka yang kembali pulang adalah, karena susahnya menempuh perjalanan pulang pergi Indonesia-Makkah, sehingga agar kesan itu tidak hilang, maka dipakailah gelar haji sebagai tanda perjuangan ibadah. Penambahan gelar ini tentu sangat dapat dimaklumi.
Source viva forum.